12 Peserta Lolos Tes Menjadi Panwaslu Kecamatan, se-Kabupaten Mesuji

Mesujitempo.com//Mesuji(Lampung)
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mesuji dengan mengumumkan bahwa proses rekrutmen Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Peserta Existing Tahun 2024 telah berhasil diselesaikan.

Dari 19 peserta yang telah berhasil lolos 12 hanya 12 peserta se-kabupaten Mesuji.

Sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam mengawasi jalannya proses demokrasi di Indonesia, Bawaslu Mesuji menjalankan tugasnya dengan penuh integritas dan transparansi. Kamis (2/5/2024).

Kepada awak media Ketua Bawaslu Mesuji Deden Cahyono menjelaskan.

‘Pada hari ini, Bawaslu Mesuji telah mengumumkan hasil rekrutmen Panwaslu Kecamatan Peserta Existing melalui media sosial resminya pada pukul 22.00 WIB.

Pengumuman tersebut menjadi momen penting bagi semua pihak yang terlibat dalam proses pemilihan umum, Karena keberadaan Panwaslu Kecamatan yang solid dan berkualitas menjadi salah satu pilar utama dalam menjamin integritas dan keadilan dalam pelaksanaan pemilihan,”ujarnya.

Tidak hanya itu, selain mengumumkan hasil rekrutmen, Bawaslu Mesuji juga telah melaksanakan Penilaian Kinerja atas Hasil Evaluasi Kinerja bagi Panwaslu Kecamatan Existing. Evaluasi ini merupakan bagian integral dari upaya Bawaslu Mesuji untuk memastikan bahwa setiap anggota Panwaslu Kecamatan memiliki kompetensi dan kualitas yang diperlukan untuk menjalankan tugasnya secara efektif dan adil,” tambah Deden.

Lebih lanjut, Keterbukaan dan partisipasi publik merupakan prinsip utama yang dijunjung tinggi oleh Bawaslu Mesuji. Oleh karena itu, setelah pengumuman hasil rekrutmen, Bawaslu Mesuji akan membuka ruang tanggapan dan masukan dari masyarakat terkait nama-nama peserta yang terpilih,” jelas Deden.

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa proses seleksi dilakukan secara transparan dan akuntabel, serta memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mengawasi kinerja Panwaslu Kecamatan.

Di ahir wawancara Ketua Bawaslu Deden, Bawaslu Mesuji mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak dalam menjaga integritas dan keadilan dalam pelaksanaan pemilihan umum. Kami yakin, dengan kerja sama dan komitmen bersama, kita dapat menciptakan pemilihan umum yang berkualitas dan bermartabat bagi semua rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengunjungi situs web resmi Bawaslu Kabupaten Mesuji atau menghubungi kantor kami di Jl. Za Pagar Alam Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji.(Red).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *