Camat Mesuji Timur Bersama BKSDA Lampung Berhasil Amankan Seekor Buaya di Desa Pangkal Mas Mulya


Mesuji Tempo // Mesuji (Lampung)
Pemkab Mesuji bersama tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Lampung berhasil tangkap seekor buaya di Desa Pangkal Mas Mulya, Kecamatan Mesuji Timur, pada rabu, 3 Februari 2023 pukul 19.30 wib.

“Sesuai dengan surat permohonan Bupati Drs. Sulpakar, M.M tentang penanganan konflik satwa liar buaya muara kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), alhamdulillah tim BKSDA Provinsi Lampung bersama Damkar Kabupaten Mesuji menindaklanjuti dengan cepat permasalahan buaya di Desa Pangkal Mas Mulya. Saya bersama jajaran, Kades Sujiman, Bhabinkamtibmas dan Masyarakat pun turut serta membantu dalam penanganan permasalahan buaya ini. Satu buaya berhasil ditangkap,” ujar Belly saat dikonfirmasi, Sabtu (4/2/2023).

Camat Belly menjelaskan, setelah disisir sampai dengan hari ini, tidak ditemukan lagi buaya di sepanjang aliran air primer di Desa tersebut.

“Saya menghimbau Masyarakat agar tetap berhati-hati dan kami bersama pihak BKSDA Provinsi dan Damkar penyelamatan kab. Mesuji juga telah memasang banner himbauan,” jelasnya.

Dari kegiatan ini, Camat Belly mewakili Masyarakat setempat mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat terjun langsung menangani permasalahan ini.

“Saya ucapkan terima kasih karna sudah mengurangi rasa ke khawatiran dan keresahan masyarakat desa pangkal mas mulya,” tutupnya. (Ferdi Akbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *