Demo Kades Se-Indonesia di Senayan Tuntutan Tiga Periode Jabatan, Iwan Setiawan Kader Gerindra Mesuji Lampung Dukung Langkah Kades

Mesuji Tempo // Mesuji(Lampung) – Ribuan Kepala Desa dari seluruh Indonesia melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (17/1/2023). Mereka menuntut agar masa jabatan Kepala Desa menjadi sembilan tahun dan dapat dipilih kembali hingga dua periode. Sabtu(21/1/2023).

H. Iwan Setiawan Anggota Dewan Mesuji Fraksi Partai Gerindra ” Saya selaku Anggota DPRD Kabupaten Mesuji dan Kader dari Ketua Umum H. Prabowo Subianto sangat mendukung langkah – langkah yang dilakukan oleh Para Kepala Desa se Indonesia di Senayan, dengan menyampaikan Aspirasi mereka. Diantaranya segera direvisi UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa yang mengatur Terkait aturan masa jabatan kepala Desa 9 tahun dan Tiga Periode”jelasnya.

“Dengan adanya masa jabatan tiga periode untuk Para Kades 9 tahun Menjabat maka Visi Misi kepala Desa bisa selesai dengan tuntas ini yang pertama, Kedua dengan jabatan 9 tahun gesekan antara pendukung calon tidak akan terasa gesekannya karena panjangnya masa jabatan Kepala Desa terpilih” Beberapa Iwan.

Di tempat lain Robi mewakili Kepala Desa Seluruh Indonesia mengatakan “mereka ingin agar masa jabatan kepala desa menjadi sembilan tahun dan dapat dipilih kembali hingga dua periode. Aturan saat ini, masa jabatan kepala desa enam tahun dan dapat dipilih kembali hingga tiga periode” Paparnya.

“jika aspirasi mereka tak segera direalisasikan maka para Kepala Desa akan terus melakukan aksi unjuk rasa damai di depan Gedung DPR RI, Apabila jabatan kami tidak direvisi, maka kami seluruh Kades yang ada di Indonesia siap aksi damai besar-besaran di Gedung DPR RI,” tegas Robi.

Dengan adanya aksi Damai yang telah digelar di Senayan dan diterimanya aspirasi dari para kepala Desa semoga segera di revisi UU UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa yang mengatur Terkait aturan masa jabatan kepala Desa dari 6 tahun jadi 9 tahu dan bisa dua Periode.(Ferdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *