Diduga Pengamparan Base C Desa Adimulyo Tidak Sesuai dengan Papan Informasi, Kades Untuk Memperkaya Diri

Mesuji Tempo // Mesuji (Lampung)

Program pemerintah Indonesia Melalui Presiden Republik Indonesia dengan adanya Dana Desa yang dikucurkan adalah untuk membangun Desa agar Desa dapat mengelola Dana tersebut dengan baik, supaya tidak ada lagi keluhan jalan, bangunan fasum yang tidak layak.

 

Namun nampak beda saat LSM Pematank turun Desa Adimulyo Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji tepatnya di lokasi pembangunan pengamparan Base C jelas terlihat secara fisik di Duga kuat bangunan tersebut dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai dengan papan Informasi atau Rab. Jum’at (11/8/2023).

 

Di jelas kan di Papan Infomasi Desa Adimulyo Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji

Program : DD 2023

Jenis Kegiatan : Base C

Ukuran : 240x3x0.2 M

Lokasi : RK 04 RT 03

Jumlah Anggaran : Rp. 95.061.404

 

Ferdi Akbar Ketua LSM Pematank Melalui Tim Investigasi lapangan Heri saat itu “mencoba mengkonfirmasi Kepala Desa Namun Kepala Desa tidak ada ditempat untuk meminta keterangan, kenapa setelah diukur oleh tim panjang yang dipapan informasi 240 m tidak sesuai dengan kenyataan, secara fisik kurang lebih panjang 95 m, dan ketebalan dibagian tengah itu masih pakai bangunan batu lama kalau tidak salah jaman PNPM” Ujarnya.

 

Masih kata Heri ” Jelas ini pembodohan publik dengan merekayasa bangunan yang dulu pernah dibangun, tidak menolak kemungkinan bangunan yang ditahun sebelumnya juga terjadi seperti ini maka dari itu kami DPC LSM Pematank akan segera membuat laporan Ke APH agar segera di tindak lanjuti dugaan kades nakal” Pungkasnya. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *