Diduga Ribuan Hektar Kebun Sawit PT. Sampoerna Agro Tbk di Lalap Sijago Merah

Mesuji Tempo // OKI (Sumatra Selatan)
Akibat kelalaian Perusahaan diduga ribuan hektar lahan sawit milik PT. Sempoerna Agro Tbk yang berada di desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan komering Ilir Ludes dilalap sejago merah, Minggu (16/09/2023).

Diduga kuat PT. Sampoerna Agro Tbk tidak mempunyai Tim damkar dan persediaan alat pemadam kebakaran yang memadai mengakibatkan kebakaran terus-meluas kelahan disekitarnya.

Dari pantauan awak media terlihat seorang karyawan PT Sampoerna Agro mencoba memadam kan api yang terlalu besar di kebun Sawit milik PT. Sampoerna Agro dengan menggunakan alat seadanya.

Yono warga desa Gajah Mati Sa’at konfimasi mengatakan Kebakaran ini darimana api nya saya juga tidak tahu, tiba-tiba api sudah besar dari hampir disetiap lahan yang bongkor, kejadian ini bukan cuma kali ini saja bahkan hampir tiap tahun terjadi, saya menduga jangan-jangan ini memang di atur oleh Perusahaan untuk membuat lahan lebih bersih.

Atas kejadian kebakaran Perusahan ini kabut asap menyelimuti desa sekitar, yang mengakibatkan beberapa warga sering sesak nafas dan batuk, saya berharap Pemerintah Kabupaten OKI dan Polres OKI Segera tindak sesuai UU yang berlaku,” Harap Yono. (Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *