Dinas PUPR Mesuji Launching Si-Baper

Mesuji Tempo // Mesuji (Lampung)
Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus gencar melakukan pembangunan infrastruktur terutama perioritas pada peningkatan jalan.

Dalam hal pembangunan jalan tersebut, program swakelola masih menjadi andalan bagi satuan kerja yang dipimpin oleh Ridwan Zulkifli ini.

Untuk mendukung program tersebut, Dinas PUPR Mesuji meluncurkan sebuah inovasi yang bernama Si-Baper (Sistem informasi Barang Persediaan) dimana aplikasi ini merupakan buah pemikiran dari Agnatiyus Syahrizal selaku Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Mesuji.

Sebagaimana dijelaskan olehnya, selain memudahkan kontrol, ada beberapa manfaat yang didapat dari Si-Baper ini.

“Si-Baper adalah sistem informasi barang persediaan dinas PUPR yang bertujuan menyajikan laporan yang akuntabel, barang persediaan ini terutama batu yang digunakan untuk pelaksanaan swakelola jalan, ” ujarnya (senin 10/07).

Pria yang akrab disapa dengan panggilan Tiyus ini juga menandaskan pentingnya sebuah sistem untuk menunjang program yang selama ini dijalankan agar menjadi lebih baik lagi.

“Memang sangat dibutuhkan suatu instrumen berbasis teknologi informasi yang dapat mengintegrasikan antara penggunaan dilapangan dengan penyajian laporan secara rutin, dengan kata lain untuk mempermudah bendahara barang, operator dan pengawas dalam memanage pemakaian barang persediaan seperti batu dan material lainnya, “tegas jebolan Magister Teknik Universitas Bandar Lampung ini. ( Ferdi )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *