Elfianah Ketua DPRD Mesuji jadi Nara Sumber Acara Saresehan Hari Bhakti Adhyakasa Ke 63 tahun 2023 ‘Stop Kekerasan Pada Perempuan Dan Anak’

Mesuji Tempo // Mesuji (Lampung)

Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Ibu Elfianah menjadi Nara sumber pada acara Saresehan Hari Bhakti Adhy yakasa Ke 63 tahun 2023 Kejaksaan Republik Indonesia dengan Tema Stop Kekerasan Pada Perempuan Dan Anak pada tanggal 18 Juli 2023 di kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Mesuji.Rabu (18/7/2023).

 

Acara tersebut mengusung Tema “Stop Kekerasan terhadap perempuan dan Anak” Ini bukanlah budaya, itu kriminal. Kesetaraan tidak bisa datang pada akhirnya, itu adalah sesuatu yang harus kita perjuangkan saat ini.” – (Samantha Power ) stop Kekerasan Terhadap Perlindungan Perempuan dan Anak.

 

Elfianah mengapresiasi Kegiatan tersebut sebab Acara ini di Tayangkan Langsung Melalui Poadcast Mesuji Radio Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Mesuji Ardi Herlian Syah, MH Mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Mesuji menyampaikan Kegiatan Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan acara Dalam Rangka Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke 63 Tahun 2023 yang bertema Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional 2023.

 

Ketua DPRD Mesuji Elfianah “mari dukung dengan mengkampanyekan kesekolah-sekolah, kegiatan kemasyarakatan bahwa kekerasan pada ibu dan anak kini dilindungi undang-undang jika terjadi dilingkungan kita maka segera laporkan, untuk itu mari sayangi anak-anak dan ibu’ ujarnya.

Mudah-mudahan dengan Kemitraan yang kita jalin selama ini dapat terus memberikan pengetahuan dan pemahaman masyarakat bukan hanya terkait tugas dan fungsi serta kegiatan yang di laksanakan oleh kejaksaan Negeri Mesuji juga mengenal lebih dekat Kejaksaan Negeri Mesuji, Semoga Kita senantiasa Dapat Bersinergi Untuk Membangun Kabupaten Mesuji, sesuai dengan semboyan Bapak Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, MM Bergerak Bersama Maju Semua, pungkas Elfianah.

 

Kegiatan ini Menghadirkan Nara Sumber selain dari lingkup OPD Kabupaten Mesuji juga dari beberapa kalangan dan Organisasi yang ada di kabupaten Mesuji antara Lain, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Mesuji, Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Mesuji, Dinas PPA Kabupaten Mesuji, Polres Mesuji dan Pekerja Sosial Kabupaten Mesuji’ Terang Ardi.

 

Kita Harapkan dengan Kegiatan Ini Masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Mesuji dapat mengetahui dan memahami terkait kekerasan dan Perlindungan anak dan juga beberapa kasus yang terjadi di kabupaten Mesuji, selain itu masyarakat juga dapat mengetahui dari sudah pandang Nara sumber yang kita hadirkan pada kegiatan Sarasehan ini, Tambah Ardi.

 

Hadir Dalam Kegiatan Sarasehan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Mesuji Azi Tyawhardana, MH, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Mesuji Rina Maya Sari, MH, Ketua MUI Kabupaten Mesuji Misni Chusni Fadil, Dewan Penasehat PWI Kabupaten Mesuji Juan Situmeang, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Hj.Elfianah, Kapolres Mesuji Dalam Hal ini diwakili oleh Anggota Unit PPPA Polres Mesuji Dewini Ghina Farahdiba, Kepala Dinas PPA Kabupaten Mesuji yang diwakili oleh Kabid Perlindungan Anak Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan Ida Royani,SE , Pekerja Sosial kabupaten Mesuji Ahmad Nur Dayat acara di pandu oleh host Melinda Dari dinas Kominfo Kabupaten Mesuji. (Ferdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *