Geopolitik Strategis Lampung dan Pembangunan Indonesia Maju Berbasis Kualitas dan Profesionalitas Polri

Mesuji Tempo // BANDAR LAMPUNG

Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika bertemu, berdialog, dan berdiskusi bersama dengan Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli, pada hari Senin, tanggal 10 Juli 2023, di ruang kerja Kapolda, kantor Polda, di Bandarlampung, Lampung. Pertemuan dialog dan diskusi berhakekat pada kebangkitan dan kemajuan Lampung dalam kerangka Pembangunan Indonesia Maju. Khususnya yang berbasis pada kualitas kepemimpinan dan kinerja Polri yang semakin bermakna dan berarti.

 

Menurut Firman Jaya Daeli yang juga mantan Pansus DPR-RI untuk UU Kepolisian, UU Kejaksaan, UU Pertahanan Negara, UU Pemerintahan Daerah, bahwa proses percepatan peningkatan dan perluasan Pembangunan dan Pemajuan Provinsi Lampung, didukung oleh kualitas stabilitas politik dan keamanan yang kondusif, dialogis, edukatif, persuasif, dan humanis. Tentu dengan kualitas penegakan hukum dan keadilan yang kondusif terhadap peningkatan kepercayaan publik ; kemajuan ekonomi, sosial, kultural. Juga pemastian dan pertumbuhan kualitas perlindungan, pelayanan, dan pengayoman. Daerah Lampung dan sekitarnya adalah sebuah kawasan yang memiliki posisi penting dan menentukan dengan Geopolitik Strategis yang berdampak dan berpengaruh serius.

 

Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika dalam menjalankan tugasnya berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas, kapasitas, kapabilitas, profesionalitas, integritas, dan kredibilitas untuk menandai dan memaknai eksistensi, posisi, fungsi, dan orientasi Polri (jajaran Polda). Khususnya untuk semakin kondusif, efektif, positif, dan produktif bagi Pembangunan dan Pemajuan Lampung. Kepemimpinan dan kinerja Kapolda Lampung beserta korps Bhayangkara (jajaran Polda) telah, sedang, dan seterusnya Membangun dan Memajukan Provinsi Lampung dan kawasan untuk senantiasa dan semakin menumbuh berkembang dan meningkat maju.

 

Irjen Pol. Helmy Santika adalah seorang Perwira Tinggi Polri berpangkat Jenderal Bintang Dua, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1993. Sebelumnya pernah menjadi Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri dengan jabatan Jenderal Bintang Satu, menjadi Staf Ahli Manajemen Kapolri dengan jabatan Jenderal Bintang Dua, menjadi Kapolda Gorontalo, dan kini menjadi Kapolda Lampung. (Ferdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *