Hari Jadi Ke-15 Bawaslu Rayakan Bersama Anak Yatim

Mesuji Tempo // Mesuji (Lampung)
Merayakan bersama anak yatim piatu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mesuji Lampung manfaatkan momentum Hari Ulang Tahun ke- 15 secara Nasional sebagai sarana untuk memupuk dan meningkatkan semangat kinerja bagi jajarannya.

Dan Mengingat tugas dan tanggung jawab ke depan semakin berat khususnya dalam mengawal kualitas demokrasi Indonesia dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum Serentak 2024.

Disisi lain, di hari jadi ke-15 Tahun Bawaslu ini juga mengajak kepada masyarakat luas untuk meningkatkan partisipasinya terhadap pengawasan Pemilu dan Pemilihan. Minggu 9/04/2023

Ketua Bawaslu Mesuji Apri Susanto, mengungkapkan bahwa suksesnya Pemilu tidak hanya cukup diukur dengan tingkat partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suaranya. “Peran masyarakat dalam aspek pengawasan juga penting, sehingga nilai demokrasi terjaga. Dengan melibatkan banyak partisipan maka potensi terjadinya pelanggaran dapat diminimalisir”, Terangnya.

Bawaslu Mesuji tidak pernah berhenti menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.“Mulai dari mahasiswa, atau  lembaga pemerintah, tokoh adat, tokoh masyarakat,Organisasi masyarakat, LSm,Organisasi Pencak Silat, sampai tokoh agama. Diharapkan pihak-pihak yang sudah bekerja sama ini dapat menjadi mitra sebagai pengawas partisipatif dalam pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan di Bumi Ragab Begawe Caram”, Imbuhnya.

Sebagai informasi Bawaslu Kabupaten/Kota dibentuk menjadi lembaga pengawas Pemilu yang bersifat permanen didasarkan pada Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Adapun rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Ke 15  Bawaslu secara nasional dihadiri oleh seluruh pimpinan dan jajaran sekretariat.  Kemudian dirangkaikan dengan doa bersama yang disertai dengan prosesi pemotongan tumpeng serta berbagi kasih dengan anak yatim/piatu sebagai ungkapan rasa syukur,” Ujar Apri.
(( RED ))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *