HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Pemkab Mesuji Gelar Pawai Budaya

Mesuji Tempo // Mesuji (Lampung)
Kapolres Mesuji Polda Lampung menghadiri Rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji, dengan menggelar Pawai Budaya di Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, Selasa (15/08/23).

Hadir dalam Acara PJ Bupati Mesuji Drs. Sulpakar., MM, Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, S.H., S.IK., CPHR, Dandim 0426/TB Letkol Inf. Triano Iqbal, S.I.P., M.Si.S, Ketua DPRD Kab. Mesuji Elfianah, Kajari Kabupaten Mesuji Azy Tyawhardana, S.H., M.H, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, S.Sos, Ketua Tim penggerak PKK Kab. Mesuji Ny. Pori Karlia Sulpakar, Ketua Darma Wanita Persatuan
Kabupaten Mesuji Ny. Chosiatun Syamsudin, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Mesuji Drs. H.Karwito, MM, Ketua Pengadilan Agama Kab. Mesuji H. Abdurrahman, S.Ag., M.H, Para Staf Ahli Bupati Mesuji, Para Asisten I, II dan III Kabupaten Mesuji, Para OPD Kabupaten Mesuji, Camat Se-Kab Mesuji, Kapolsek Simpang Pematang Kompol Mupihan Simad. SH.MM,Kepala Perangkat Daerah Se-Kabupaten Mesuji, Para Peserta Pawai Budaya 3.000 Orang.

Peringatan Hari Kemerdekaan yang Ke 78 Tahun kali ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji Menggelar acara dengan melaksanakan Pawai Budaya, yang di ikuti dari seluruh Elemen Masyarakat, mulai dari Para Pelajar, Perkumpulan Seni Budaya, berbagai Perguruan Pencak Silat, Pemerintah Kecamatan, Desa dan masih Banyak lainnya, dengan Rute Start dari SMA N 1 Simpang Pematang dengan Finish Alun Alun. Jelas Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR

Lebih lanjut terang AKBP Ade, Pawai Budaya yang di selenggarakan adalah salah satu Rangkaian Kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan, yang menggambarkan kegembiraan atau pun suka cita Masyarakat dalam meraih Kemerdekaan, dan sebagai bentuk penghargaan untuk para Pejuang Kemerdekaan.

“Saya berikan apresiasi yang setinggi tingginya untuk seluruh Stack Holder yang terlibat dalam Acara, terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji, semua dapat berjalan dengan meriah dan sukses”. Ucapnya.

Dengan bertambahnya usia, Negeri Tercinta Indonesia semakin maju di segala Aspek, serta seluruh Rakyat Indonesia lebih Makmur dan Sejahtera sehingga dapat terwujud Negeri yang Gemah Ripah loh Jinawi, kemudian mampu bersaing dengan Negara Lain di Manca Negara, Harapnya. (Ferdi/kuntum)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *