Jajaran Polsek Gunung Agung Gerak Cepat Bekuk Pencurian Ternak

Mesuji Tempo // Tubaba

Dalam waktu yang singkat, jajaran Polsek Gunung Agung bekuk pelaku pencurian hewan yang terjadi di Tiyuh Marga Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat(Tubaba). Sabtu 19 Agustus 2023.

 

Hebatnya pelaku pencurian itu menggunakan sebuah mobil Toyota Avanza warna putih.

 

Ketika kejadian, ada saat itu istri saudara Cipto bernama Eni, sedang buang air kecil di sumur belakang rumah, lalu beliau melihat 1 orang pelaku yang sedang masuk ke dalam kandang ayam dan mengambil ayam sebanyak 3 ekor.

 

Ketika itu, Eni langsung memanggil suaminya yaitu Cipto untuk memberitahukan bahwa ada orang yang mengambil ayam miliknya, kemudian korban berteriak maling-maling sambil mengejar pelaku yang langsung keluar dari kandang ayam sambil membawa 3 ekor ayam. Saat itu pula pelaku berlari kearah jalan cepat kearah jalan poros dan saat warga keluar karna berteriak maling-maling pelaku hilang di semak belukar.

 

Hal tersebut dikatakan Kapolsek Gunung Agung Iptu Irwan Susanto, S.E., MM mewakili Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan,S.IK.

 

Kemudian, kata Kapolsek Gunung Agung, dilakukan pengejaran kepada pelaku akan tetapi pelaku tidak di temukan. Sekira pukul 02:45 WIB, warga menemukan 1 unit mobil toyota avanza warna putih BE 1781 TD yang terparkir di pinggir jalan di tengah kebun dan diduga mobil tersebut adalah milik para pelaku karna mobil tersebut di tinggal dalam keadaan kosong bahkan pada bagian nomor polisi kendaraan tersebut dan kaca belakang di beri batang singkong yang menandakan seolah mobil tersebut rusak, setelah di lakukan pencarian di sekitar tempat kejadian perkara tidak di temukan pemilik mobil tersebut, jelasnya.

 

Lanjutnya, karna mencurigakan maka mobil di tunggu oleh warga dan aparat kepolisian. Sekira pukul 07:30 WIB, warga menemukan 1 buah karung warna putih yang berisi 4 ekor ayam, 3 ekor ayam betina milik saudara Cipto dan 1 ekor ayam jago warna abu-abu milik saudara Suwito.

 

Sedangkan korban bernama, Sucipto(45) tahun, Suwito(48) Tahun dan Irul(37) tahun kehilamgan ayam 7 ekor. Ketiga korban dari Tiyuh Marga Jaya.

 

Untuk saksi-saksi, jelas Iptu Irwan Susanto, Eni(43) tahun dan Rudi(35) tahun. Para saksi dari Tiyuh Marga Jaya.

 

Kalau pelaku bernama I Gede Putu Santika, salah satu warga Banjar Agung, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

 

Lebih lanjut dia mengatakan, penangkapan tersebut dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Gunung Agung, Aipda Suhendro,S.H., beserta jajarannya.

 

Hal tersebut atas laporan atau info dari masyarakat dan pihak kepolisian langsung ke lokasi tempat kejadian perkara.

 

Mobil dan barang bukti ayam lalu di amankan ke polsek Gunung Agung. Tersangka di kenakan pasal 363 terkait pencurian dan pemberatan(Curat).

 

Salah seorang warga Tiyuh Marga Jaya, Muslim(58) tahun mengatakan, “Alhamdulilah berkat kesigapan aparat kepolisian sektor Gunung Agung yang bekerjasama dengan warga masyarakat Marga Jaya ahirnya bisa menangkap pelaku dengan cepat. Untuk itu kami ucapkan terima kasih pada jajaran Polsek gunung agung,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *