Jhon Tanara Dilantik Sebagai Wakil Ketua I DPRD Mesuji, Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Mesuji Tempo // Mesuji (Lampung)
Jhon Tanara, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dilantik menjadi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Mesuji menggantikan koleganya dari partai yang sama, Yuliani Rahmi Safitri. Pelantikan tersebut digelar dalam Sidang Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/janji Wakil Ketua I DPRD Mesuji sisa masa jabatan 2019-2024, di gedung DPRD setempat, Jum’at (27/01/2023).

Pengambilan sumpah langsung dilakukan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Menggala, Jimmy Maruli,SH,MH. Selain dihadiri 18 anggota dewan setempat, sidang tersebut langsung dihadiri Pj.Bupati Mesuji, Sulpakar, Ketua DPRD, Elfianah.

Kemudian, tampak Kapolres, AKBP. Yuli Haryudho dan beberapa pejabat utama polres setempat. Para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) pemkab setempat.

Pada kesempatan itu, Pj.Bupati Mesuji, Sulpakar, mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji mengucapkan selamat atas dilantiknya Jhon Tanara sebagai unsur pimpinan di DPRD setempat. Juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi Yuliani Rahma Safitri yang menjabat sebelumnya.

Sulpakar menambahkan jika dinamika yang terjadi sebagai pengelenggara pemerintahan di Kabupaten Mesuji adalah bentuk untuk memberikan yang terbaik baik bagi Kabupaten Ragab Begawe Caram ini.

“Oleh Karena itu, mari kita saling bahu-membahu, mengingatkan dan saling memberikan masukan yang konstruktif agar tercipta kebijakan yang berpihak kepada warga Kabupaten Mesuji,” ujarnya.

Masih dalam kesempatan itu, Ketua DPRD, Elfianah juga menyampaikan hal senada. Ia berharap sebagai wakil ketua yang merupakan unsur pimpinan DPRD Mesuji, diharapkan mampu berkontribusi dan memberi masukan yang dapat membuat DPRD Mesuji lebih maksimal dalam menjalankan fungsi dewan yakni legelasi, bujeting dan pengawasan.

Ditemui terpisah, Jhon Tanara, yang baru saja dilantik sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Mesuji, mengatakan bahwa hal pergantian tersebut adalah dinamika yang biasa terjadi di internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Ini biasa, di Provinsi Lampung, kita sudah lakukan pergantian seperti ini. Pertama, Lampung Timur, baru hari ini kita (Mesuji). Nanti ada Pringsewu. Suratnya sudah sampai di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Mengenai semua harapan, baik dari eksekutif sebagai mitra kerja, maupun dari Ketua DPRD, ia mengaku akan melakukan maksimal bagi Kabupaten Mesuji.

“Doakan saya, supaya mampu menjaga amanah ini dengan baik dan menjadi kemaslahatan bagi orang banyak terutama Kabupaten Mesuji,” tutupnya. ((Ferdi Akbar))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *