Kades Sonny Imawan Bagikan 800 Bibit Kelapa Sawit Unggul

Mesuji Tempo // Mesuji (Lampung)
Kepala Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji Membagikan bibit kelapa sawit Faritas Simalungun Sj 5, kepada masyarakat sebanyak 345 Kepala keluarga (KK) kurang lebih 800 batang bibit unggul yang telah tersalurkan, Senin (20/02/2023).

Bibit kelapa sawit yang dibagikan Kades Sonny Imawan dengan menggunakan dana pribadi, berharap dapat memperdayakan masyarakat dan dapat menunjang perekonomian di desa Mulya Agung kedepannya.

Sa’at dikonformasi Kades Mulya Agung Sonny Imawan mengatakan, ” Saya sangat Antusias membantu masyarakat untuk menambah pendapatan masyarakat dimasa yang akan datang, adapun Dana pembelian Bibit kelapa sawit serta perawatan saya menggunakan anggaran pribadi saya.

” alhamdulillah dalam kegiatan ini untuk tenaga pengiriman di bantu oleh relawan yang datang dari beberapa wilayah,, Ada yang dari Gunung Batin, Pring Sewu dan masih ada relawan dari daerah lain,” Ujarnya.

Lanjut ” Saya berikan bibit kelapa sawit ini agar dapat dirawat semaksimal mungkin supaya hasilnya dapat membantu perekonomian masyarakat mulya Agung. Bibit kelapa Sawit dapat di tanam di pinggir batas lahan pekarangan masyarakat,” Harap Kades Mulya Agung.

” Untuk pembelian hasil panen buah kelapa sawit nantinya setelah produksi diupayakan dapat bekerja sama dengan Bumdes dengan harga mengikuti harga pasar,” Sambungnya.

Sony Imawan juga meyampaikan’ program yang telah saya terapkan kepada masyarakat dengan tidak bebankan biaya pajak bumi dan Bangunan ( PBB) dari tahun 2015 sampai saat ini semua saya yang melunasi.

Sutio warga Desa Mulya Agung mengucapkan’ Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Kades Mulya Agung Sonny Imawan yang telah memberikan bibit kelapa sawit kepada kami tanpa dipungut biaya sama sekali dan bibit yang telah diberikan diantar langsung kerumah, semoga bibit sawit ini dapat membantu perekonomian kami di masa tua nanti,” Harap Sutio warga Desa Mulya Agung. ( Ferdi Akbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *