Kapolres Mesuji bersama Pemkab Mesuji Launching Kampung Bebas Narkoba Di Desa Mulya Agung

Mesuji Tempo // Mesuji (Lampung)
Kapolres Mesuji bersama PJ. Bupati Mesuji dan Forkopimda Kabupaten Mesuji, menghadiri Launching Kampung Bebas dari Narkoba di Desa Mulya Agung Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji Tahun 2023, Kamis (07/09/23) Pagi.

Hadir dalam acara Launching Kampung Bebas Narkoba PJ. Bupati Mesuji Drs. Sulpakar M.M, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah, Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR, Kajari Kabupaten Mesuji Azy Tyawhardana S.H, M.H, Danramil 0426-01 Simpang Pematang Mayor Inf. Sutoto, Sub Koordinator P2M Sigit Raharjo S.Sos, M.M, Kabag Ops Polres Mesuji AKP Iwan Darmawan S.H, M.H, Camat Simpang Pematang Roly Aditiawan Jaya S.E, M.M, Kasat Pol PP Drs. Widada Prawira, Kadis Kesehatan Yanwar Fitriyan SKM, M.M, Kadis Sosial Prasetyo Yura B, S.H, M.M, Kadis PMD Anwar Pamuji S.E, Kadis Kominfo M. Mausirudin S.Sos, Kabag Kesbangpol Taufiq Widodo S.IP, M.IP, Kasat Narkoba IPTU Davit Herlis S.H, Kapuskes Wira Bangun Hendri A Z SKM, Inspektorat Drs. Edison Basid M.Si, Kepala Desa SE Kecamatan Simpang Pematang, Personil Sat Res Narkoba Polres Mesuji dan Para Tamu Undangan.

Di awali dengan Sambutan Kepala Desa Mulya Agung Soni Imawan, dalam sambutannya dirinya menyampaikan, marilah kita panjatkan segala puji syukur kita atas kehadirat Allah subhanahu Wa ta’ala Tuhan yang maha kuasa di mana Pada kesempatan pagi hari ini kita masih dipertemukan dalam keadaan sehat di dalam Balai Desa ini dalam acara launching Kampung bersinar di desa mulia Agung dan Alhamdulillah kita semua dalam keadaan sehat tiada kurang suatu apapun.

Bahwasannya Desa Mulya Agung secara Geografis terletak di pinggiran Kabupaten Mesuji yang berbatasan dengan Desa Pematang Panggang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan.

Dari hal tersebut dapat disimpulkan bahwa notabene, peredaran Narkoba sangat banyak sekali, namun berkat kerjasama dari para Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda, Aparatur Desa dan dari lembaga-Lembaga Desa dapat meminimalisir serta mencegah angka peredaran Narkoba di Desa Mulya Agung.

“Hal itu di buktikan dengan telah dilakukannya tes Urine kepada seluruh Aparatur Desa dengan hasil semua negatif, termasuk saya sendiri”. Tegasnya.

Kemudian, Kami telah melakukan pembinaan-pembinaan terhadap Anak-Anak Muda, terutama Anak-Anak Muda yang berpengaruh di Desa. Selain itu Kami juga telah melakukan Pembinaan di tingkat SMK dan SMP, tentang bahayanya Penggunaan Narkoba dan di jalankan dalam Kurikulum di sekolahan.

Kami juga telah mendirikan Pos-Pos, diantaranya Pos Ronda, Pos Pengaduan dan Pos Pelayanan serta di setiap Pos di cantumkan Nomor Telepon dan Wa, jadi bila ada Masyarakat yang melihat atau mengetahui ada Peredaran Narkoba atau Orang yang menggunakan Narkoba dapat langsung melaporkan ke Pos tersebut, dan bila ada Masyarakat sebagai Korban atau Pengguna, Kami akan melakukan Pembinaan dan akan melakukan Rehabilitasi, terutama kita akan Musyawarah dengan keluarga tersebut.

“Bila Masyarakat melihat ada yang melakukan Transaksi atau menjual Narkoba, maka laporan tersebut akan langsung kami teruskan kepada Sat Res Narkoba Polres Mesuji untuk di tindak lanjuti”. Ucapnya.

Kami berharap dengan Launching Desa Bebas Narkoba di Desa Mulya Agung dapat diteruskan ke Desa-Desa yang lainnya, sehingga Kabupaten Mesuji bebas dari penggunaan dan Peredaran Narkoba. Tutupnya.

Kemudian, Sambutan di lanjutkan oleh Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR, ia menyampaikan, tentunya ditinjau dari Statistik perkembangan kejahatan Narkoba cenderung menunjukkan angka yang meningkat dan cukup signifikan, baik Kualitatif maupun Kuantitatif, tentunya dalam rangka pencegahan dan pemberantasan kejahatan Narkoba maka kami Kepolisian khususnya Polres Mesuji.

Namun semua itu Kami tidak akan mampu bisa menyelesaikan permasalahan tersebut dengan sendiri, tentunya perlu keterlibatan dari seluruh Pihak Stakeholder terkait, yaitu Masyarakat dan peran serta seluruh Pihak untuk dapat mensukseskan dan juga menekuntuk membebaskan anak bangsa ini dari Narkoba. Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *