Kapolres Mesuji Tandatangani Nota Kesepakatan Dengan KPUD Kabupaten Mesuji

Mesuji Tempo // Mesuji (Lampung)

Kapolres Mesuji Polda Lampung melaksanakan Coffee Morning sekaligus Penandatanganan Nota Kesepakatan dengan KPU Kabupaten Mesuji, bertempat di Aula Kantor KPU Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, Senin (11/12/23)

Giat di hadiri Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, S.H., S.I.K., CPHR, Ketua KPUD Kabupaten Mesuji Ali Yasir, S.T, Kabag Ops Polres Mesuji AKP Iwan Dharmawan, S.H., M.H, Kasat Intelkam Polres Mesuji IPTU Asiadi Wasito, S.H, Komisioner KPUD Kabupaten MesujiĀ  Sururi Abdillah, S.E, Komisioner KPU Majeha S.Pd, Sekertaris KPU Iklas Setia, S.Pd, Kanit I Sat Intelkam Anjas Subeki, Personil Pam Kantor KPU, Personil Polres Mesuji dan Para Sekretariat KPU Kabupaten Mesuji.

Acara di awali dengan Sambutan oleh Ketua KPUD Kabupaten Mesuji Sambutan Ali Yasir, S.T, dalam sambutan dirinya menyampaikan KPU secara teknis sudah menentukan jadwal Kampanye, lokasi pemasangan APK dan saat ini sedang menyusun jadwal kampanye rapat umum.

“Kita akan menindaklanjuti kerjasama dalam setiap tahapan Pemilu terkait Pengamanan pada setiap tahapan”. Ucapnya

Masih Jelas Ali Yasir, Semenjak Kabupaten berdiri Sinergitas KPU, Bawaslu, Kejaksaan dan Kepolisian, tetap berjalan baik dan berharap berlangsung Continue.

“KPU Kabupaten Mesuji sudah menyusun jadwal Packing Surat Suara yang melibatkan Unsur PPK, dengan tujuan meminimalisir tertukarnya Surat Suara”. Tutupnya.

Kemudian Sambutan dilanjutkan oleh Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, S.H., S.I.K., CPHR. Ia mengatakan ada beberapa Perjanjian Kerjasama antara KPU dan Polri di tingkat Pusat hingga Kabupaten/ Kota dalam Penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 yaitu Pertukaran dan Pemanfaatan Data dan atau Informasi,

Selanjutnya Bantuan Pengamanan yang terdiri dari Penegakan Hukum, Perumusan Peraturan Teknis, Peningkatan Kapasitas dan Pemanfaatan sumber Daya Manusia, Pemanfaatan Sarana dan Prasarana, Bidang lain yang disepakati. Jelas AKBP Ade

Dalam Undang-Undang Pemilu Amanat untuk Pengamanan adalah wewenang Polri yaitu Pengamanan terhadap KPU meliputi Personel, Aset dan Logistik (Produksi, Distribusi dan Penggudangan).

“Pimpinan Polri telah menekankan kepada Jajarannya untuk tetap menjaga Netralitas dan Sinergitas dengan Penyelenggara Pemilu”. Tegas Kapolres

Lebih lanjut Ungkap Pria dengan Melati Dua di Pundak, Keamanan Logistik Pemilu sebagai tanggung jawab bersama dan agar diantisipasi mengingat saat ini musim penghujan, jangan sampai terjadi kerusakan khususnya Surat Suara.

“Harapan Kita bahwa Pemilu Tahun 2024 menjadi Pemilu yang lebih baik dibandingkan Pemilu sebelumnya dan kita sepakat selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan, Mencegah Polarisasi, serta membawa Visi Misi Indonesia jauh lebih baik, khususnya di Kabupaten Mesuji”. Pungkasnya. ((Ferdi akbar))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *