Kepala Puskesmas Simpang Pamatang Melakukan Penyemprotan Fogging Desa Simpang Pamatang dan Simpang Mesuji

mesujitempo.com//Mesuji(Lampung)
Fogging adalah penyemprotan insektisida untuk membunuh nyamuk. Cara ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyakit yang dapat ditularkan melalui gigitan nyamuk, misalnya demam berdarah atau malaria.

Demam berdarah Dengue yang dikenal dengan istilah DBD dapat dicegah melalui pengendalian vektor dengan pengendalian kimiawi, pengelolaan lingkungan, pengendalian hayati, dan pemberantasan vektor secara genetik.

Pada hari ini, Sabtu (20/04/2024) Puskesmas Simpang Pematang melalui personilnya serta didampingi oleh Kepala Desa Simpang Pematang melaksanakan pencegahan dengan metode fogging diwilayah Desa Simpang Pematang dan Desa Simpang Mesuji yang ditaksir menjadi tempat hidup dan berkembang biak nyamuk.

Penyemprotan dilaksanakan dengan menjauhkan peralatan makan dan minum dari jangkauan semprotan serta mengosongkan ruangan agar penyemprotan dapat dilakukan secara maksimal.

Efektvitas fogging dilaksanakan penyemprotan di siang hari karena nyamuk malaria beristirihat pada siang hari setelah aktif mencari mangsa pada malam hari.

Kades Simpang Pematang Abu Salli mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapus Simpang Pematang telah cepat tanggap melakukan fogging, agar tidak lagi ada penularan DBD di desa Simpang Pematang.(Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *