Ketua DPRD Mesuji Efianah Akan Panggil PT. PPA dan KUD Mesuji Sejahtera Terkait Dugaan Penyerobotan Tanah Ahli Waris Roba Bin Baran

Mesuji Tempo // Mesuji (Lampung)
Keluarga Ahli waris Roba Bin Baran meneruskan perjuangan untuk mendapatkan legalitas yang jelas dari dari KUD Mesuji Sejahtera yang Intinya di Kelola oleh PT. PPA, dimana sebelumnya telah di adakan pertemuan mediasi di Kantor PT. PPA namun tidak menemukan hasil yang sesuai harapan keluarga ahli waris. Jum’at(22/9/2023).

Pada audensi yang di fasilitasi oleh Camat Mesuji Timur Belly Oscar yang dihadiri oleh Kapolsek Mesuji Timur, Kasat Intel, Koramil Mesuji, Ketua KUD Mesuji Sejahtera dan Anggotanya, serta perwakilan dari PT. PPA yang bertempat di kantor PT. PPA dari keluarga Ahli waris dan di dampingi oleh LSM Pematank Mesuji, audensi tersebut tidak membuahkan hasil apa yang dituntut oleh ahli waris.

Pada Hari Kamis, 21/9/2023 pukul 15.00 wib di Rumah Dinas Ketua DPRD Mesuji Elfianah keluarga ahli waris Robba nin Baran kembali mengadukan nasib nya agar status legalitas ahli waris jelas dengan luas lahan 400 ha, hadir dalam audensi tersebut disambut langsung Ketua DPRD Elfianah, wakil Ketua Jhontara, Alkad, serta keluarga ahli waris yang didampingi oleh DPC LSM Pematank Mesuji.

Pada audensi dengan Ketua DPRD Mesuji Keluarga Robba Bin Baran menjelaskan “tujuan kami kesini bu pak tak lain adalah untuk mengadukan nasib kami dimana sudah ber tahun-tahun kami sebagai ahli waris tidak mempunyai kejelasan atas tanah yang di HGU kan oleh PT. PPA serta di kelola secara koperasi KUD Mesuji Sejahtera, kami senang sebenarnya dengan adanya sistem kemitraan akan tetapi kami juga minta kejelasan kemitraan tersebut seperti apa?” Ujar goyok mewakili keluarga ahli waris.

‘Kami tidak menentang!! Yang kami inginkan jika itu bermitra tentunya kami memiliki semacam kartu anggota koperasi atau semacamnya, la ini tidak sama sekali. Sekali lagi kami mohon apa yang jadi tuntutan kami mohon di perjuangan kepada siapa lagi kami mengadu kalau bukan ke bapak ibu sebagai wakil dari kami” Beberapa goyok.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Mesuji Elfianah ” Kami terutama saya mengucapkan banyak terimakasih karena bapak ibu jauh dari sungai cambai sampai di rumah saya, kami telah mendengarkan dan kronologis dari silslah tanah tersebut, dan kami akan pelajari lagi semoga secepatnya akan menemukan jalan keluar yang terbaik, dalam waktu dekat kami akan memanggil dari PT. PPA dan pihak KUD Mesuji Sejahtera’ ujarnya.

‘ingat pak bu jangan anarkis mari berproses dengan baik percayakan kepada kami, karena Negara kita Negara hukum meskipun lama prosesnya namun kan menuai hasil yang baik’ himbau Elfianah. (Fer/KTM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *