Lapor Pak Bupati” DidugaTenaga Honorer SMAN 1 Simpang Pematang Dua Bulan Gaji Tidak Bayar Kepsek Sururi

Mesuji Tempo // Mesuji (Lampung)
Para Tenaga Honorer mengeluhkan Sikap Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Simpang Pematang, Sururi tidak membayarkan gaji mereka selama 2 bulan (November – Desember 2022) hingga saat ini. Padahal, tahun ajaran pun telah berganti.

Kepsek Sururi beralasan hal itu dilakukan olehnya karena masih menghitung gaji-gaji tersebut. “Ya kalau masalah gaji masih dihitung mas. Bukan tidak dibayar,” elak Sururi dikonfirmasi pada Minggu (29/1/2023).

Ketika lebih lanjut dicecar pertanyaan soal kebenaran alasannya tersebut, ia bersikeras bahwa tindakannya itu sudah benar dan begitu lah realita yang terjadi .

“Ya kalau lebih jelas bisa konfirmasi juga dengan komite. Kami di SMAN 1 Simpang kerjasama kami dengan komite. Karena kemajuan sekolah bukan hanya kepsek. Tapi juga komite. Tunggakn gaji yang sampean bilang itu semua sudah kita meetingkan dengan komite,” ujarnya.

Tentu penjelasan Sururi ini tidak diterima oleh para Tenaga Honorer tersebut. Salah satu dari mereka yang enggan disebutkan namanya menilai Sururi berbohong dan mencari-cari alasan yang kurang masuk akal.

“Kan lucu itu, pembayaran gaji bulanan itu sudah berjalan sebelumnya, jumlahnya sudah diketahui bersama oleh semua pihak yang terkait, kok ini alasannya karena masih dihitung, asli lucu,” kata dia. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *