Mbah Saini Butuh Uluran Tangan Para Dermawan Untuk Pengobatan Kangker Payudara

Mesuji Tempo // Mesuji (Lampung)
Viral di pemberitaan beberapa media online soal wanita lanjut usia yang tergeletak tak berdaya digerogoti penyakit kanker payudara di Desa Tanjung Menang, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji tersebut, Kepala Desa setempat menyatakan Mbah Saini itu membutuhkan penanganan khusus dari Kementerian Sosial RI.

“Dia (Mbah Saini) hidup sebatang kara di rumah. Anak sudah lama tidak pulang. Oleh itu, dia perlu penanganan khusus dari Kemensos RI terkait kelangsungan pengobatan penyakitnya dan hidupnya ke depan,” ungkap Kades Arif, Rabu (29/3/2023).

Kades Arif menceritakan, Mbah Saini selama ini hidup dengan bantuan dari dirinya juga warga-warga sekitar.

“Maka dari itu Mbah Saini butuh penanganan khusus dari pihak Kemensos RI terkait juga kelangsungan hidupnya ke depan apa mau dievakuasi ke panti jompo atau bagaimana sebaiknya,” sebutnya.

Dikisahkannya, pihak Dinas Sosial Mesuji sudah turun tangan menangani kondisi Mbah Saini. Yaitu dengan memberikan bantuan kursi roda dan bantuan tali asih lainnya. Namun itu, menurut Kades Arif tidaklah mencukupi kebutuhan Mbah Saini.

“Mbah Saini sekarang sedang dirawat di RS Begawe Caram. Pihak Dinas Sosial sudah mengunjungi dan memberikan tali asih kabarnya. Namun itu tidaklah mencukupi, karena pengobatan penyakit kanker Mbah Saini ini tampaknya jangka panjang,” keluhnya.

Bagi pihak yang ingin membantu Mbah Saini, Kades Arif menyatakan bisa menghubungi pihaknya atau datang langsung ke rumah Mbah Saini. ((Ferdi Akbar))

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *