Panwascam Tanjung Raya Lantik 21 PKD

Mesuji Tempo // Mesuji (Lampung)
Melalui Tahapan rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Tanjung Raya mulai dari penerimaan Berkas sampai wawancara hingga terpilih PKD 21 Desa.

Hadir dalam pelantikan ini Ketua Bawaslu di Wakili Zukifli, Camat Tanjung Raya diwakili Sudarno, Kapolsek Tanjung Raya, Danramil Tanjung Raya diwakili Sertu Sumarno, SE, Komisioner Iin Sumarso, M. Solehan, M Saefudin. berlangsung di Aula Balai Desa Gedung Mulya, di mulai Pukul 08.00 wib sampai dengan selesai.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dipimpin langsung oleh Ketua Panwascam Tanjung Raya Iin Sumarso dengan membaca sumpah dan diikuti oleh 21 anggota PKD.

“Dengan sudah dilantiknya bapak ibu maka ini merupakan amanah yang harus dijalankan sesuai dengan perundang-undangan, pahami tugas dan wewenang koordinasi dengan Kepala Desa, bhabinkamtibmas, babinsa serta steak holder yang ada” Ujar Iin Sumarso, SE.

Menambahkan Ketua Pelaksana Agus Budiyanta ” Penerimaan calon PKD yang terpilih telah melalui proses perekrutan pembentukan Panwaslu Kelurahan/Desa sesuai dengan no 19 tahun 2019. Jumlah pendaftar di Kecamatan Tanjung Raya berjumlah 45 orang dengan rincian pendaftar laki-laki 34 orang dan 11 orang perempuan”.

“Namun yang lulus administrasi 44 orang yaitu 34 laki dan 10 perempuan, adapun yang hadir dalam test wawancara pada tanggal 31 januari 2023 sampai 1 februari 2023 berjumlah 36 orang yaitu 29 laki-laki dan 7 perempuan, sedangkan peserta yang tidak hadir 8 orang dengan rincian 5 orang laki-laki dan 3 perempuan. Selanjutnya yang lulus dalam test wawancara berjumlah 21 anggota dengan rincian 18 laki dan 3 perempuan ” Jelas Agus.

Acara pelantikan berlangsung hikmat dan serta berlangsung lancar dilanjutkan dengan bimtek di sekretariat Bawaslu.(Ferdi Akbar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *