Pemerintah Kabupaten Mesuji Menerima Penghargaan Terbaik ke 3 Pengelolaan DD Se-Provinsi Lampung

Mesuji Tempo // Mesuji (Lampung)
Pemerintah Kabupaten Mesuji menerima penghargaan terbaik ke 3 pengelolaan Dana Desa (DD), Se-Provinsi Lampung dari Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPB) Kemenkeu RI, Provinsi Lampung, Selasa(28/02/2023).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil DJPB Lampung, Mohammad Dody Fachrudin kepada Penjabat Bupati Mesuji, Drs. Sulpakar. MM., yang diwakili oleh Kepala BPKAD Mesuji Olpin Putra.

PJ Bupati Mesuji Drs. Sulpakar menjelaskan bahwa indikator penilaiannya yaitu dilihat dari sisi kesesuaian dengan peraturan perundangan serta kecepatan dan ketepatan waktu mulai dari perencanaan, pelaksanaaan serta pertanggungjawaban penggunaan dana desa.

“Harapannya, semoga dengan adanya penghargaan ini dapat memacu semangat teman-teman desa untuk meningkatkan kinerja lebih baik lagi. Agar kedepannya, khususnya dalam hal pengelolaan DD bisa mencatatkan prestasi yang lebih baik lagi,” harap Sulpakar.

Dilain kesempatan awak media konfirmasi kepada kadis PMD, anwar pamuji sangat bersyukur Pemerintah Kabupaten mesuji mendapatkan penghargaan terbaik ke 3 pengelolaan Dana Desa (DD), Se-Provinsi Lampung, ini semua sesuai arahan dari Bpk bupati dengan motonya bergerak bersama maju semua.

Untuk memenuhi harapan Bpk bupati, anwar pamuji akan terus berupaya meningkatkan kinerja pemerintah Desa dan mengawal pengelolaan dana desa, dimulai dr evaluasi perkembangan desa, perencanaan yaitu penyelarasan antara RPJMD, RPJMDes dengan permendes tentang prioritas penggunaan dana desa, sampai dengan fasilitasi pengajuan penyaluran dana desa yang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan dinas PMD akan selalu berkoordinasi dengan OPD-OPD terkait yang pengampuh tugas pembinaan dan pengawasan pemerintah desa serta selalu bersinergi dengan pendamping desa.

Iya semoga di tahun akan datang, dalam hal pengolahan dana desa kabupaten mesuji dapat selalu terbaik dalam pengelolaannya,” Tutup anwar pamuji.((Ferdi Akbar))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *