PJ. Bupati Mesuji Hadiri Tablig Akbar 1 Abad Nahdatul Ulama

Mesuji Tempo // Mesuji (Lampung)
Penjabat Bupati Mesuji Drs. Sulfakar Menghadiri Undangan Tablig akbar 100 tahun (1 Abad) Nahdatul Ulama, Sabtu (25/02/2023).

Kegiatan yang di Gelar di TPA Mambaul’ Hikmah Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang itu di Hadiri Ketua DPRD Kabupaten Mesuji yang juga selaku Ketua PC Muslimat NU Hj. Elfianah, Sekda Mesuji Syamsudin,.S.Sos, kasat Binmas Mesuji Iptu Sarijo, Danramil 0426-01/Mesuji, Mayor Inf. Sutoto, Camat Simpang Pematang Roly Aditiawan Jaya , SE.,MM. , Almukaromah KH Syaichudin Rohman,S.Ag. ,Ketua MUI Kabupaten Mesuji, KH. Chusni Fadil, M.Si. Alim Ulama, Tokoh Agama, Pimpinan Organisasi Islam dan Tokoh Masyarakat, Kepala Desa Simpang Mesuji Supardi, Beserta Perangkat dan warga Kecamatan Simpang Pamatang.

Dalam sambutannya PJ Bupati Mesuji Drs Sulpakar Mengucapkan ” Terima kasih atas undangan untuk menghadiri tabligh akbar Tentunya Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi saya dapat berkumpul dan bertatap muka dengan Bapak/Ibu sekalian.

Karena sejatinya kegiatan semacam ini merupakan hal yang didambakan ada di setiap diri manusia yakni berlomba dalam kebaikan dan ketakwaan bukan berlomba dalam dosa dan permusuhan.

Sebagai umat muslim yang selalu menjunjung tinggi ajaran agama Islam, maka sudah selayaknya kita semua mensyiarkan agama Islam dan mendekatkan diri kita kepada Allah SWT melalui berbagai ibadah yang mampu meningkatkan taraf keimanan dan ketaqwaan kita. Karena, apabila kita selalu dekat dengan Allah SWT baik di hati maupun pikiran kita, maka hati pikiran tersebut akan mampu menuntun setiap tindakan dan perbuatan yang kita lakukan untuk selalu berbuat kebaikan dan kebajikan, sehingga akan mendatangkan keberkahan bagi diri kita,” Sambungnya.

” Kita semua meyakini, bahwa tujuan hidup umat Islam di dunia ini adalah untuk beribadah hanya kepada Allah SWT. Untuk itu, dalam rangka menjalankan ibadah serta membekali diri dengan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan dibutuhkan kontinuitas pendidikan agama, pemeliharaan keimanan serta peningkatan pelaksanaan ibadah dengan semata-mata hanya mengharapkan ridho dari Allah SWT.

Oleh sebab itu, kegiatan Tabligh Akbar seperti ini harus kita Apresiasi, Karena disamping mampu memberikan siraman rohani bagi kita, juga sebagai media untuk mendekatkan diri dan bertakwa kepada Allah SWT serta mengikuti Sunah-Sunah Rasul dalam kehidupan kita sehari-hari. Selain itu juga dapat dijadikan landasan dalam upaya kita untuk mempererat hubungan persaudaraan dan menjalin silaturahmi serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan diantara umat beragama, khususnya di Kabupaten Mesuji,” Jelasnya.

Pada Kesempatan itu juga, PJ Bupati Mesuji juga Menyampaikan Tentang Program dan Upaya dalam Mengatasi Masalah Stunting di Setiap wilayah dan mengedepankan Pembangunan infrastrukur di beberapa wilayah yang akan di Gencar di Tahun 2023 ini.

Pada program stunting Kami utamakan kesehatan ibu dan anak, selanjutnya saya mengajak seluruh masyarakat mesuji untuk mendukung Penuh Program dan kegiatan Pemerintah daerah.

Di Akhir Sambutanya, pria yang di kenal Disiplin itu Mengajak Seluruh masyarakat Mesuji Untuk khususnya kecamatan simpang Pematang Untuk selalu Meningkatkan Ke amanan dan bergotong royong, dapat menciptakan Kebersihan Lingkungan sekitar,” tutupnya. ((Ferdi Akbar))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *