Polres Mesuji Bersama Dinas Kesehatan Mesuji Melaksanakan Pos Pelayanan Lebaran Tahun 2024 Agar Mudik Sehat, Aman Dan Selamat

Mesujitempo.com//Mesuji(Lampung)
Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji bersama Polres Mesuji melaksanakan pelayanan kesehatan bagi para pemudik di pos pelayanan rest area km 234 Kabupaten Mesuji dengan semboyan mudik sehat, aman dan selamat, Sabtu(13/04/2024).

Posko Pelayanan Terpadu yang tergabung antaranya Polres Mesuji, TNI, Dinas Kesehatan (Puskesmas Wira Bangun).

Kegiatan ini dimulai Pada hari jumat ditinjau langsung oleh Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi.

pada saat kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kepala Dinas Kesehatan Kusnandarsah, SKM., Kepala Pos Pelayanan Ipda Ferdi, Kepala Puskesmas Wira Bangun dr. Rozi Kodarusman Warganegara, M.H.

Kepala Puskesmas Wira Bangun dr. Rozi Kodarusman Warganegara, M.H. mengatakan posko pelayanan khususnya di bidang kesehatan dilaksanakan sejak H-7 lebaran sampai H+7 lebaran di rest Area KM 234 kabupaten Mesuji.

Posko tersebut melayani konsultasi masalah kesehatan, pengobatan, dan melakukan edukasi terhadap para pemudik yang ingin beristirahat di rest area agar mudik dalam keadaan sehat aman sampai tujuan,” Sambung Kepala Puskemas Wira bangun.

Apabila ada permasalahan kesehatan yang lebih serius maka akan dilakukan rujukan ke puskesmas terdekat yaitu Puskesmas Wira Bangun yang selama libur dan cuti bersama lebaran selalu melakukan pelayanan UGD dan Rawat Inap 24 jam,” Jelasnya.

Dan Saya berpesan bagi pemudik
1. siapkan fisik yang sehat selama perjalanan.
2. pilih waktu yang tidak padat.
3. bila sakit silakan ke pos kesehatan terdekat
4.istirahat yang cukup
5. patuhi rambu-rambu lalu lintas,” pesannya. (Ferdi/Ktm)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *