Polres Mesuji Menggelar Upacara Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Mesuji Tempo // Mesuji (Lampung)

Jajaran Polres Mesuji Polda Lampung, menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke 115, yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres, Senin (22/05/2023) Pagi.

Upacara Harkitnas Tahun 2023 kali ini mengusung tema “Semangat Untuk Bangkit” yang dipimpin oleh Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara S.Pd dengan diikuti oleh Para PJU, Para Kapolsek dan Kapolsubsektor, seluruh Personel Polres Mesuji serta perwakilan Personel dari Polsek.

“Hari Kebangkitan Nasional tidak terlepas dari organisasi bernama Budi Utomo. Organisasi ini digagas oleh dr. Wahidin Sudirohusodo dan para mahasiswa School tot Opleiding van Indische Arten (STOVIA) pada Tanggal 20 Mei 1908,”. Jelas Kompol Juli saat membacakan Amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Lebih lanjut, hari lahirnya Budi Utomo ini diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), dan peringatan ini juga telah ditetapkan secara resmi melalui Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959.

Mengutip perkataan dr. Soetomo, “Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya, dan mencintai Tanah Airnya”.

“Selain merayakan berbagai capaian Bangsa Indonesia, Hari Kebangkitan Nasional juga kita maknai dengan mensyukuri segala langkah Kemajuan, Perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita,” sambung Perwira bertubuh Gempal tersebut

Dirinya mengajak, agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang, harapan, sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak.

“Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit”. Tutupnya. (Humas Mesuji).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *