Prajurit Kodam XVIII/Kasuari Ikuti Istigasah Kubra Peringati Isra’ Mi’raj 1444 H

Mesuji Tempo // Manokwari
Dari Masjid Istiqlal Kodam XVIII/Kasuari, para prajurit dan PNS yang dipimpin Kapoksahli Pangdam, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, S.I.P., mengikuti acara Istigasah Kubra dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj 1443 M Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalaam (SAW), Manokwari, Papua Barat, Minggu (19/2/2023).

Istigasah Kubra ini secara terpusat dilaksanakan di Masjid Agung Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin dan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Kasad menyampaikan kegiatan ini adalah salah satu sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT agar memperoleh ketenangan di dunia dan semakin kuat, serta memberikan penjelasan dan kesabaran dalam menerima musibah dan bencana sebagai ujian untuk mampu kembali bangkit ke arah perbaikan kehidupan yang lebih baik di tengah bidang kehidupan yang semakin dinamis dan kompleks.

“Dalam setiap kesempatan, saya selalu menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa, Angkatan darat harus selalu berada di tengah-tengah kesulitan rakyat, apapun bentuknya kesulitan tersebut,serta harus selalu menjadi solusi karena rakyat adalah ibu kandungnya TNI,” ucapnya.

Pada kesempatan ini pula, ia mengajak untuk saling bahu-membahu, gotong-royong, saling berbagi, saling menguatkan dan saling mendoakan dalam menghadapi berbagai persoalan, ujian dan musibah yang melanda negeri.

“Mari sama-sama pada kesempatan yang berbahagia ini mendoakan para pemimpin bangsa bapak Presiden Republik Indonesia, bapak Wakil Rresiden Republik Indonesia beserta jajaran pimpinan DPR MPR yang sedang terus berjuang dan mengabdi semoga diberikan kekuatan, kesehatan rahman dan rahim dalam memimpin negeri dengan semangat beribadah kepada Allah SWT,” katanya.

Acara ini terselenggara melalui kolaborasi antara TNI AD dan MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah dan diikuti secara virtual oleh seluruh jajaran TNI AD.

Sumber : Pendam XVIII/Ksr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *