Satu Anggota KPUD Eko Sumarso tidak Hadir, Bawaslu Mesuji Tahapan Pendaftaran Pengajuan DCS ini Penting!!

Mesuji Lampung // Mesuji Tempo – Perdana sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji laksanakan tahapan pemilu 2024, membuka pengajuan daftar calon sementara jalan Pagar Alam Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji Lampung. Senin (1/5/23).

Tahapan tersebut tidak luput dari pandangan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Mesuji (Bawaslu Mesuji). dan terlihat Ketua Bawaslu Apri Susanto, Anggota Bawaslu Emron Tolib, Komisioner KPU Mesuji, Ali Yasir, Imani, Sururi, Atas nama Eko Sumarsono Tidak Hadir karena kepentingan pribadi, kalau Majeha sedang dinas di pulau Bali.

Ali Yasir Ketua KPU Mesuji, Menuturkan “pengajuan pendaftaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dibuka hari ini bertepatan dengan Hari Buruh Nasional Tanggal 1 sampai dengan 14 Mei Tahun 2023” tuturnya.

“Alhamdulillah hari perdana Saya beserta dua Anggota saya Imani dan sururi, satu ke Bali undangan Rakornas kalau mas eko izin ada keperluan keluarga jadi tidak kekantor hari ini” ucapnya saat di konfirmasi awak media.

Terpisah Ketua Bawaslu Mesuji Apri “sangat berharap kepada teman – teman partai politik untuk pengajuan pendaftaran lebih awal agar kelonggaran waktu bisa di manfaatkan dengan efektif dan efisien”ujanya.

“Dan untuk lembaga saudara satu rahim teman KPU Mesuji, Bawaslu berharap Laksanakan tahapan secara profesional taat asas penyelenggara pemilu, apalagi ini tahapan wajib Ketua serta Anggota KPU Mesuji hadir semua dan regulasi yang mengatakan demi kian, kami sebagai saudara penyelenggara mengingat” Tegas Apri.

‘Akan tetapi sebagai pengawas pemilu dipastikan akan kami awasi dengan cermat sesuai dengan peran lembaga yang berpedoman pada Undang undang 7 Tahun 2017″ tutup Apri. (Tarno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *