Sebanyak 662 Pantarlih dilantik Ketua KPU Ali Yasir

Mesuji Tempo // Mesuji(Lampung)- Sebanyak 662 Pantarlih se-Kabupaten Mesuji Siap melakukan proses Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu 2024, hal tersebut dilaksanakan setelah proses pelantikan pantarlih di 105 desa Se-kabuaten mesuji oleh ketua PPS atasnama Ketua KPU Kabupaten mesuji.

Setelah Pantarlih dilantik, acara dilanjutkan dengan Apel kesiapan pantarlih dengan penyematan Topi pantarlih, rompi Pantarlih, ID Card, serta distribusi alat kerja Pantarlih berupa buku panduan, dokumen-dokumen, stiker, dan lain-lain.

Seluruh Pantarlih juga diberikan bimbingan teknis, sebelum turun ke wilayah kerja di TPS masing-masing, mereka diberikan Bimtek dulu agar mereka memahami tugas-tugasnya. Pantarlih akan mulai bekerja pada 12 Februari hingga 11 april 2023.

Lebih lanjut Ali Yasir meminta masyarakat untuk membantu Pantarlih yang bertugas ke setiap rumah.

“Dengan menunjukkan KTP-el dan Kartu Keluarga (KK) kepada Pantarlih, berarti masyarakat sudah membantu tugas pantarlih.” Tambah ali yasir.

Adanya kerjasama yang baik dari setiap masyarakat akan mempermudah tugas para Pantarlih. “Dan pada akhirnya Data Pemilih yang Valid, Mutakhir, Akurat, dan Berkualitas akan terwujud pada Pemilu 2024.” Tutup ali yasir.(Ferdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *