Sulpakar Ajak Masyarakat Desa Kagungan Dalam Cegah Stunting

Mesujitempo.com // Mesuji(Lampung)

Masyarakat Kagungan Dalam Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji sambut kunjungan kerja Pj. Bupati Mesuji Sulpakar dan siap mendukung program pemerintah cegah Stuting, Jum’at (10/3/2023).

Melalui jalur sungai Sulpakar dan Rombongan  datang Ke Desa Kagungan Dalam dengan menaiki Sped Boot bersama dengan  istrinya Ny. Pori. Di kesempatan Sulpakar menyampaikan sambutan nya kepada seluruh masyarakat untuk bersama mencegah Stuting.

Dihadapan masyarakat dan di dampingi Kepala Desa Kagungan Dalam Sulpakar mengatakan “selain bapak ibu semua harus menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan mari bersama Kepala Desa dan Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk mencegah Stuting dengan menjaga pola hidup sehat, yakni makanan yang bergizi” Ujarnya.

” Selain makanan bergizi ibu juga harus rajin mengikuti posyandu yang sudah digalakan oleh Dinas Kesehatan melalui Bidan Desa dan Kader posyandu, ini bertujuan agar bapak ibu selalu tahu tumbuh kembang anaknya karena merekalah yang akan jadi generasi penerus”ajak Sulpakar.

Selepas memberikan motivasi kepada masyakat Sulpakar juga meninjau ibu-ibu yang lagi posyandu, serta memberikan sumbangan ke masjid yang akan dibangun, dilanjutkan meninjau SD Negeri 3 Tanjung Raya yang kondisi memperihatinkan.

“Saya sangat senang dan bangga dengan  semangat anak-anak disini dari dia menyambut kedatangan saya dan rombongan  sangat semangat, saya yakin anak – anak ini pandai dan cerdas sebab disini setiap hari makan ikan. Ayo bapak ibu guru yang semangat memberikan materi pembelajaran” Pesan Sulpakar kepada Guru.

Masih kata Sulpakar ” Melihat kondisi halaman sekolah yang tergenang air jika air pasang dan turun hujan Sulpakar berpesan kepada Kadis Pendidikan untuk menganggarkan pengerasan berupa paling atau yang lainya. Tolong dianggarkan di tahun 2024″.

“Di ahir kunjungan Sulpakar dan Andi Kadis Pendidikan memberikan sedikit oleh-oleh yakni berupa uang tunai kepada Seluruh dewan Guru diwakilkan Bendahara Sekolah untuk menerima uang tunai, ini besok atau lusa silahkan dipergunakan untuk keperluan  bapak ibu” Pungkasnya, (Ferdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *