Untuk Hasil Pembangunan Yang Lebih Baik Tiga Proyek Strategis Disdikbud Dengan Anggaran 10,6 Milyar Langsung Dimonitoring Kejari Mesuji

Mesuji Tempo // Mesuji (Lampung)
Dinas Pendidikan Mesuji menyatakan proyek revitalisasi tiga sekolah dengan anggaran mencapai Rp10,6 miliar di Mesuji telah mencapai 90 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Mesuji, Andi S Nugraha mengatakan pihaknya terus melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala terhadap tiga proyek strategis tersebut. Ketiganya yaitu revitalisasi SDN 4 Way Serdang senilai Rp3,8 miliar, revitalisasi SMPN 3 Mesuji senilai Rp3,7 miliar, dan revitalisasi SDN 21 Way Serdang senilai Rp3,1 miliar.

“Ya, kami lakukan monitoring dan evaluasi secara berkala. Saat ini, tiga proyek Strategis tersebut memasuki progres di atas 90 persen. Tentang pengawasan yang dilakukan Kejari, kami membuka tangan selebar lebarnya agar semua pekerjaan fisik di Dinas Pendidikan berjalan baik dan terhindar dari permasalahan hukum,” kata Andi.

Di tempat lain Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mesuji Azy Tyawhardana mengatakan pihaknya juga melakukan evaluasi terhadap sejumlah proyek strategis yang ada di Mesuji, terutama yang ada di dinas pendidikan. “Kami pun tentu terbuka dengan hasil evaluasi dari masyarakat terhadap proyek strategis di Mesuji. Ini adalah bentuk transparansi dari kami,” kata Azy di kantornya.

Kajari mengharapkan proyek strategis yang ada di Mesuji dapat selesai dengan baik. “Ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang berpotensi menghambat proses pelaksanaan kegiatan, menjadi fokus kami. Harus dipahami jika kami tidak membatasi pihak manapun untuk melakukan evaluasi dan monitoring terhadap proyek strategis di Mesuji. Karena, kami pun melakukan pengawasan agar pekerjaan dapat bermanfaat sebagaimana mestinya,” kata Azy. (ferdi)

 

Dilansir : Lampots.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *