Viral,,,, Siswi di Mesuji Sabet Emas Pada Olimpiade Sains Tingkat Nasional

Mesuji Tempo // Mesuji (Lampung)
Siswi warga Mesuji bernama Claudya Alfanza berhasil sabet emas pada ajang Pekan Olympiade Sains Nasional ( POSN ) yang diselenggarakan oleh Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah pada 8 Januari 2023 yang lalu.

Claudya Alfanza duduk dibangku kelas X MAN Negeri 1 Mesuji, Kabupaten Mesuji ini meraih emas dengan predikat A+.

Saat ditemui, Claudya Alfanza menjelaskan, awalnya dirinya hanya coba – coba saja mengikuti olimpiade tersebut, dan keyakinan untuk mendapat juara, apalagi mendapat medali emas sudah tidak terpikir karena peserta olimpiade tersebut berjumlah ribuan peserta.

“Untuk menjadi yang terbaik, dari ribuan peserta, saya harus menyelesaikan puluhan soal sejarah secara Online dengan waktu yang sudah ditentukan.
Kalau waktunya sudah habis, soal tersebut sudah tidak bisa dibuka lagi walaupun soal tersebut belum dikerjakan semuanya. Sehingga, saya bener-bener harus cermat dan teliti dalam proses mengerjakan soal tersebut,” jelas Claudya, Selasa ( 21/2/2023).

Selain itu, Ayah Claudya,Alfan Sanusi mengatakan , dirinya sangat bersyukur anaknya bisa mendapatkan medali emas. Ia juga berharap agar anaknya bisa terus berprestasi dan membawa nama baik orang tua, sekolah dan Kabupaten Mesuji.

” Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh jajaran guru dan Kepala Sekolah MAN Negeri 1 Mesuji atas bimbingan terhadap anak saya. Semoga semua kebaikan yang telah diberikan mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT,” ucapnya.

Di sisi lain, Kepala Sekolah MAN Negeri 1 Mesuji, Eko Wibowo merasa bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya tersebut.

“Alhamdulillah siswi kami yang bernama Claudya meraih medali emas dengan predikat A+. Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi siswa maupun guru,” imbuhnya.

Menurut Eko Wibowo, walaupun sekolah yang dipimpinnya berada jauh dari perkotaan Provinsi Lampung. Namun disini ada mutiara yang perlu terus dikembangkan potensinya.

“Prestasi ini perlu kita kembangkan dengan cara memberikan bimbingan dan pengayaan, baik di jam pelajaran maupun di luar jam pelajaran, saya berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi siswa lainnya untuk terus berprestasi,” tutupnya. ((Red))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *