Ali Yasir. ST,,, Hadiri Langsung Pelaksana’an Tes Wawancara Calon PPS

Mesuji Tempo // Mesuji (Lampung)
Secara serentak dari 7 Kecamatan di Kabupaten Mesuji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah melaksanakan tes wawancara calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) kepada 623 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS), “Kamis19/01/23.

Ali Yasir,ST selaku Ketua KPUD Mesuji menjelaskan, “Berdasarkan dari jumlah keseluruhan pendaftar Panitia Pemilihan Suara (PPS) yang memenuhi syarat dan mengikuti tes tertulis pada beberapa hari yang lalu ada 711 orang, kemudian yang di nyatakan lulus sebanyak 623 orang dan yang tidak lulus tes tertulis ada 88 orang.

Selanjutnya yang telah dinyatakan lulus tes tertulis mengikuti tahap tes wawancara yang dilaksanakan secara serentak di 7 Kecamatan melalui PPK.

“KPU Kabupaten Mesuji telah menerbitkan surat dan memberikan tugas kepada PPK untuk melakukan tes wawancara terhadap calon anggota PPS. Hal ini sesuai Keputusan KPU Nomor 534 Tahun 2022 tentang Pedoman Teknis Pembentukan Badan Adhoc, “Ungkapnya.

Ketua KPUD Mesuji, “Pihaknya telah membagi tugas untuk memonitoring jalan nya kegiatan tes wawancara tersebut. “Ya kami langsung me monitoring kegiatan tes wawancara, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan baik,” Sambung Ali Yasir.

“Sembari menunggu hasil Pleno penetapan calon PPS, kami akan menindak lanjuti masukan dan tanggapan dari masarakat yang disampaikan melalui KPUD Mesuji, hasil dari seleksi wawancara calon anggota PPS akan kami umumkan berdasarkan tahapan pada tanggal 21 s/d 23 Januari 2023.

” Dari 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji kami membutuhkan 315 orang anggota PPS yang akan bertugas di 105 Desa/Kelurahan, kemudian acara pelantikan anggota PPS akan dilaksanakan pada 24 Januari 2023, “Tutup Ketua KPU Mesuji. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *