Gerak Cepat Dinas Kesehatan Mesuji Dalam Menanggapi Wabah Gatal-Gatal Di Desa Tanjung Serayan

Mesujitempo.com//Mesuji(Lampung)

Gerak cepat Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Sumber Makmur langsung melaksanakan Puskesmas keliling serta pengobatan gratis terkait wabah penyakit gatal-gatal pada warga Desa Tanjung Serayan.20/04/24

Sebab penyakit ini benar dikarenakan Kupu-Kupu yang menyerupai Ulat bulu sehingga menyebabkan gatal-gatal, dengan jumlah pasien sebanyak 71 Pasien/ orang.

Dinas Kesehatan mengirimkan 1 dokter, 2 bidan, 2 perawat serta 1 tenaga Promosi kesehatan, Tenaga promosi kesehatan memberikan edukasi agar masyarakat menyemprotkan isektisida untuk Menanggulangi Kupu-Kupu tersebut.

Serta menghimbau untuk mengunakan baju lengan panjang dan apabila terjadi gatal-gatal segera ke fasilitas kesehatan terdekat ujar PLT Kadiskes Mesuji Kusnandarsyah SKM.

Kusnandarsah SKM selaku PLT kadis Dinkes juga membenarkan bawasannya jika Masyarakat setempat terkena wabah penyakit gatal gatal yang mana di sebab kan oleh Kupu – Kupu yang menyerupai Ulat bulu tersebut.

“Betul wabah gatal gatal itu di sebabkan oleh kupu-kupu” Ujarnya

Semntara kepala desa Tanjung Serayan mengucapkan terimkasi atas respon cepat dan kesigapan dinas kesehatan Mesuji,dalam menangani kasus penyebaran penyakit gatal-gatal ini.

“Alhmdulilah dengan arahan serta tindakan dinkes Mesuji masyarakat sudah di tangani dan apa bila ada yang terjangkit dinkes Mesuji sudah memberikan arahan untuk ke fasilitas medis agar segera di tindak lanjuti”paparnya. (Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *